Menjadi Seorang Translator, Rahayu Pawitri Ahlinya - Yurmawita's Blog Menjadi Seorang Translator, Rahayu Pawitri Ahlinya | Yurmawita's Blog
Monday, November 28, 2016

Menjadi Seorang Translator, Rahayu Pawitri Ahlinya

Mau enggak aku tunjukkan seseorang yang punya talenta luar biasa, seorang ibu yang punya kemampuan Bahasa Inggris yang sangat baik, mampu menulis serta punya segudang ide. Nah, pengen kaan kenalan sama dia?

Ini dia, Mba Rahayu Pawitri

Apa coba keuntungan kalau memiliki kemampuan bahasa Inggris yang baik? Banyak, banyak banget deh..temenku ini memanfaatkan kemampuan bahasa Inggris yang dimilikinya dengan menjadi translator. Widih...keren banget kaan. Translator itu penerjemah, aku merasakan sendiri arti penting seorang penerjemah, misalnya ketika cari referensi buku yang cuma ada berbahasa Inggris, bisa terselamatkan dong dengan hadirnya penerjemah. Atau lagi cari jurnal berbahasa Inggris gak ngerti isinya. Nah, si penerjemah hadir bak malaikat penyelamat ceile...

Yap, memang tak bisa dipungkiri kalau penerjemah itu begitu penting dalam dunia persilatan eh maksudnya dalam semua bidang deh.

Nah, langsung deh kita kenalan sama temenku yang ayu tenan..

Rahayu Pawitri atau dikenal dengan mba Wiwit. Seorang blogger, content Writer, translator yang punya segudang talenta. Aku kasih tau ya, kalau mba Wiwit ini hobinya utak atik kode CSS, kode HTML, wouooo (gaya tarzan). Itu kode njelimet banget deh pokoknya.

Artikel lainnya : Mau Nulis Postingan berbahasa Inggris, Ria Tumimomor Ahlinya

Kode HTML bro...itu kode yang mirip bahasa planet yang bikin kepala kliyengan karena bahasanya pake ( : > hurup konsonan ga ada vokal atau kode-kode yang ga bisa dilafalkan.

ini code HTML, penuh kode-kode kan 
Terus manfaatnya apa. Sinih aku kasih tau ya... Itu kode dalam dunia persilatan adalah rahasia penting dari sebuah blog. Bahkan saking pentingnya kalau bloger bisa utak atik kode tersebut konon kabarnya dia adalah seorang ahli dalam dunia perbloggeran hehe..keren banget kaan.

Blog Rahayu Pawitri




Rahayu Pawitri memiliki blog dengan Niche Parenting, Keuangan dan Featured. Ada post menarik pada Label 'parenting' di blog ini yaitu tentang Belajar Matematika dengan IXL Math. Wah asyik deh, aku baru dengar ada aplikasi ini secara menyinggung matematika nih ya.. sehari-harinya bergelut dengan matematika. Kalau dibilang ahli ya enggak, jauh banget deh.. aku menekuni matematika karena profesi saja. Artikel itu menceritakan tentang bagaimana Hana belajar Matematika dengan program IXL Math, menurut informasi mba Rahayu si Hana suka banget belajar matematika di IXL Math karena seperti bermain game, tidak membosankan sekaligus belajar Bahasa Inggris juga karena menggunakan bahasa pengantar English. Wah asyik ya.. mau tau informasinya tentang IXL Math? mari meluncur ke link diatas ya.

Artikel lainnya : Batik Besurek, Substitusi Islam di Bumi Raflesia

Niche Parenting

Talenta lainnya dari mba Wiwit adalah penulis artikel  parenting, mba Wiwit punya Hana putrinya yang sering dijadikan model artikel-artikel nya. Aku suka sekali dengan postingan beliau tentang mengajarkan tanggung jawab kepada anak-anak, ulasannya lengkap dan gampang dicerna. Apalagi ketika beliau mencontohkan dengan beberapa tindakan yang dilakukan oleh Hana. Memang anak-anak itu peniru ulung ya, Mbak. Jadi kalau mereka memiliki sikap yang baik itu karena mereka sering melihat model di sekelilingnya melakukan hal-hal baik, sebaliknya apabila ia sering melihat orang-orang sekelilingnya melakukan perbuatan yang tidak baik maka ia akan senantiasa meniru dan menjadikan hal tersebut adalah panutannya. Anak-anak kan belum banyak bergaul dengan orang-orang di luar rumahnya Nah, yang mereka lihat tentu ayah ibunya sendiri atau orang-orang dekatnya.

Blogger Kawakan

Eh tau gak sih? ternyata mba Rahayu itu blogger kawakan lho, beliau nge-blog udah lama sejak tahun 2013 lho, Luar biasa. Artikel-artikel nya tidak berubah dari dahulu sampe kini selalu ajib deh dibaca. Berdasarkan info di postingan beliau, tahun 2013 beliau sudah mulai mengisi website parenting lho. Keren banget kann. Website parenting yang udah keren dan beken hingga saat ini, yang artikel-artikelnya sering viral suka di share sama ibu-ibu muda yang notabene bukan sesama blogger, itu disitu tuh beliau conten writernya. Wahh semakin membuat aku angkat topi deh sama Mba rahayu Pawitri.

Yuk ah.. kita kenalan sama mba Rahayu Pawitri. Siapa tau ketularan pinter berbahasa Inggris deh hehe.. Sukses selalu mba Rahayu Pawitri.

7 comments:

  1. Aduh.... aku tu seperti yo, mbak? ha ha ha. Ndak ah, aku ndak sekeren itu kok. masih banyak yg lebih keren. cuma suka aja belajar, itu aja.
    Anyway, makasih ya postnya. I do appreciate it.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mba wiwit ajarin aku berbahasa inggris dong

      Delete
  2. wiih keren ya mbak Rahayu Pawitri. Dan kayaknya aju berteman di facebook juga udah lama dach. Nah, selama ini tuh saya belum gitu faham dengan beliaunya, hehe ...
    Makasih ya mbak ulasannya, jadi tahu dech ..

    ReplyDelete
  3. yuuup aku banyak belajar dari mbak Wiwit. mbak Wiwit emang keren...

    ReplyDelete
  4. Mbak Wiwit emang te o pe be ge te... Alhamdulillah, kenal beliau, jadi punya lawan ngomong bahasa inggris, hihihi..

    ReplyDelete
  5. Waaah jadii pengen kenaal lebih dekat sama mbak wiwit 😁
    Thank you for sharing mbaak yaa. . Salam kenal jugaa 😁

    ReplyDelete
  6. salam kenal jugaaa...looks like we have another talented blogger :)

    ReplyDelete

Terimakasih ya, telah berkunjung di blog saya. Bila ada waktu luang saya sempatkan berkunjung balik. Semoga silaturrahim kita terjalin indah.