Tips Mengenakan Busana Muslim Modern Wanita

[Konten Placement]
Busana Muslim Modern
Berpakaian muslim dengan baik perlu dilakukan untuk menunjang penampilan. Kesan yang anggun dan cantik dapat dihasilkan apabila busana muslim yang Anda kenakan adalah busana yang tepat. Kini, berbagai macam pilihan busana muslim dapat dipilih dengan desain yang semakin menarik dan modern tampilannya. Busana muslim modern tersebut bisa Anda kenakan untuk memberi kesan penampilan yang lebih menawan dan elegan. Berikut ini beberapa tips yang dapat Anda terapkan dalam memilih dan mengenakan busana muslim wanita yang modern desainnya, yaitu:

Pilih busana yang cocok berdasarkan kebutuhan

Ada banyak busana muslim yang dapat Anda kenakan, namun tidak semua busana muslim dapat memberi efek tampilan yang baik dan enak dilihat. Oleh karena itu, sesuaikanlah model busana muslim yang Anda pilih berdasarkan bentuk dan postur badan. Hal ini dilakukan agar bentuk tubuh terlihat lebih ideal dan proporsional. Jika tidak, keindahan busana muslim yang Anda pilih tidak akan terlihat sempurna sehingga hanya akan memberi kesan yang kurang baik terhadap penampilan. Tapi jangan lupa, pastikan juga model busana muslim tersebut sesuai dengan ketentuan yang harus diperhatikan dalam menutup aurat.

Perhatikan jenis dan kualitas bahan

Selain memperhatikan model dan desain busana muslim yang dikenakan berdasarkan bentuk badan, mencermati kualitas bahan busana muslim yang dipilih juga tidak kalah penting untuk dilakukan. Pastikanlah bahan busana muslim yang Anda kenakan terasa nyaman dipakai dan efektif untuk menunjang penampilan. Saat ini, berbagai macam bahan yang banyak digunakan sebagai busana muslimantara lain sifon, katun, satin, jersey dan lain sebagainya dengan karakteristik bahan yang berbeda-beda.

Pastikan ukurannya pas, tidak sempit atau terlalu longgar

Memperhatikan ukuran busana muslim yang Anda kenakan harus dilakukan supaya pakaian terasa nyaman. Sebab, pakaian yang terlalu sempit menimbulkan rasa tidak nyaman dan membatasi gerak ketika beraktivitas. Sedangkan busana muslim yang terlalu besar juga dapat membahayakan penggunanya. Pakaian yang ukurannya terlalu longgar ataupun besar bisa memicu resiko terjatuh dan lain sebagainya. Karena itulah mengenakan busana muslim modern yang ukurannya pas perlu diutamakan.

Kombinasikan dengan hijab yang tepat

Setelah mengenakan busana muslim yang cocok dan pas, maka pilihlah hijab atau kerudung yang sesuai dan serasi agar terlihat menawan. Kombinasi hijab harus dilakukan dengan mempertimbangkan bahan, motif dan warna hijab berdasarkan busana muslim yang dikenakan. Dengan memilih bahan hijab yang tepat serta motif dan warna yang sesuai dengan busana muslim yang dikenakan, maka penampilan akan terlihat lebih menarik dan istimewa.

Gunakan aksesoris penunjang penampilan

Menambahkan pemakaian aksesoris dapat dilakukan untuk memaksimalkan penampilan. Berbagai jenis aksesoris yang bisa Anda kenakan ketika menggunakan busana muslim yang modern antara lain bros, pin atau aksesoris hijab lainnya. Namun jika aksen dan ornamen pada busana muslim dan hijab sudah terlalu penuh dan pas, hindarilah penggunaan aksesoris tambahan untuk mencegah kesan penampilan yang berlebihan. Jadi, kesan yang simple namun elegan bisa dihasilkan dengan pemakaian aksesoris yang tepat.

Itulah beberapa tips memilih dan mengenakan busana muslim modern  yang dapatAnda praktekkan. Tujuannya adalah untuk memperoleh kesan penampilan yang cantik, anggun dan elegan dalam balutan busana muslim yang cantik dan sopan. Dengan memilih dan mengenakan busana muslim yang modern desainnya, memadukan hijab yang tepat dan mengenakan aksesoris yang pas, maka tampilan berhijab pun akan semakin berkesan.

17 comments

  1. waa iya ya mba.. perlu padu padan yang pas ya buat pakaian ini...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Paling bisa milihin baju yang senada saja, soal tabrak warna selaras ga bisa deh.

      Delete
  2. Aduh maaf typo..ga bs di delet ya komen sy. Autotext di hp saya. Maksudnya saya paling ga bs menilai bahan yang ptg bs bebas gerak

    ReplyDelete
  3. Gak salah lagi pasti perpaduan busana nya dengan hiasan aksesoris lain untuk menunjang penampilan yang lebih menarik :-)

    ReplyDelete
  4. Selamaini dipi lbih suka busana yg casual dan bikin gampang bergerak. Akhir2 ini sering ngeceng kulot2 cantik gituuu.. Hahaha. Mkasih tips nyaa mba yurma.. Salam kenal ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. eh, salah komen hehe. kulot aku juga suka

      Delete
  5. Iya bener, apalagi jenis bahan sangat menentukan nyaman tidaknya berpakaian. Nice info.

    anggiputri.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau bahannya nyaman kita gak gerah seharian, apalagi kalau berinteraksi dengan banyak orang. perlu banget pakaian dengan berbahan nyaman

      Delete
  6. Kalau saya model nggak heboh, bahan adem, dan warnanya kalem :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. kulot aku juga sukaa...suka yang geleboran mba hehe

      Delete
  7. bookmark dulu karena suatu saat pasti akan bermanfaat dan dicari.
    terima kasih dan salam kenal

    ReplyDelete
  8. Kalo aku lagi suka model busana hijab bohemian mba, yang longgar-longgar, bahan adem, dan motifnya rame :D

    ReplyDelete

Terimakasih ya, telah berkunjung di blog saya. Bila ada waktu luang saya sempatkan berkunjung balik. Semoga silaturrahim kita terjalin indah.