Tia Marty Al-Zahira


Jalan Yuk, ke blog kece yang satu ini, Dia adalah Tia Marty Al-Zahira. seorang blogger yang sudah malang melintang di dunia tulis menulis. Seingatku di antara tahun 2011-2013 ketika sedang rame-ramenya dunia kepenulisan buku dan berbagai lomba cerpen online. hehehe.. mba Tia ini sudah memperlihatkan debutnya yang tidak terbantahkan lagi sebagai penulis artikel, penulis lepas maupun penulis cerita anak. 





Mba Tia dari profilnya adalah seorang blogger, review, dan penulis artikel. Sudah tidak diragukan lagi debutnya dalam hal tulis menulis artikel.

Tentang Penulis

Tahun 2011-2013 adalah masa-masa bertaburnya cerita-cerita inspiratif. Ketika itu banyak sekali proyek-proyek kepenulisan yang merupakan karya keroyokan maupun solo. Dikemas dengan sangat apik oleh berbagai koordinator penulis serta dipasarkan dengan cara yang unik pula. Ada yang berwujud Antologi hasil dari pemenang lomba hingga karya keroyokan dengan tema tertentu. Dari sana banyak sekali bakat-bakat baru muncul meramaikan proyek kepenulisan buku kala itu. Ada yang bertahan hingga saat ini ada pula yang lenyap. Salah satu penulis yang bertahan hingga saat ini adalah Tia Marty Al-Zahira.

Nama Tia Marty Al-Zahira dikenal sebagai penulis kisah-kisah inspiratif, cerpen, maupun penulis artikel. Hingga saat ini  ketika geliat penerbitan buku mulai redup beliau memilih konsisten terhadap dunia kepenulisan. Blog adalah pilihan nya untuk menyalurkan hobi yang telah mendarah daging. Kalau bakat menulis memang sudah terasah sejak lama pasti akan menghasilkan tulisan-tulisan apik yang membuat pembaca betah nangkring di Blog seorang penulis. Coba deh, lihat tulisan-tulisan artikel di blognya Tia Marty Al-Zahira dijamin betah deh.

Nah, bicara tentang buku nih, aku mengubek-ubek buku-buku yang pernah kutulis bersama penulis lainnya. Eh ternyata kami pernah satu buku. Nah, ada dua buku yang pernah menampilkan karya kami bersama yaitu buku Siluet Rindu untuk Ibu dan For The Love Mom. Dua buku itu sama-sama bercerita tentang ibu. Berhubung aku sudah cari kemana-mana tuh buku belum juga nemu.

Tentang Blog Tia Marty Al-Zahira
            
Blognya Tia Marty bisa dilihat di www.tiamarty.com blog ini berisi tentang beberapa hal seperti traveling, review, artikel, dll. Blog yang niche nya review biasanya asik dibaca karena pesannya nyampai. Biasanya penulis yang menuliskan kisahnya selalu dengan hati dan berdasarkan pengalaman pribadi. Hal ini menjadikan tulisan menjadi lebih hidup dan tidak berkesan menggurui. Aku suka sekali dengan blog yang betul-betul ditulis oleh si penulis yang memang berdasarkan pengalaman pribadi.

post popular blog Tia Marty


Archive blognya rapih

Mba Tia ini langganan juara kalau ada lomba-lomba kepenulisan, blog hingga kompetisi menulis artikel lainnya. Satu hal yang membuatku angkat topi dengan mba tia beliau tetap rendah hati meskipun sudah terkenal hehe. 

Buku-buku Tia Marty, itu yang paling atas kiri sama yang bawah kanan ada namaku juga...hehe


Nah, untuk lebih dekatnya silahkan mengunjungi blognya Tia Marty Al-Zahira serta akun sosial media beliau ya. 


11 comments

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. Wah, dah pernah bikin buku antologi berdua ya... Keren

    Eh, tapi sepertinya mbak tia tu blm jadi emak deh. Apa saya kelewat berita ya?

    ReplyDelete
  3. Mba Tia, ngereview dan ubek-ubek tentang penulis sekaligus blogger satu ini selalu menimbulkan decak kagum. WOW!

    ReplyDelete
  4. Kereen memang mbak Tya ini...diam-diam menghanyutkan#eh

    ReplyDelete
  5. Kereen memang mbak Tya ini...diam-diam menghanyutkan#eh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba Retno, mba Tia itu sedikit bicara banyak karya top markotop

      Delete
    2. Iya mba Retno, mba Tia itu sedikit bicara banyak karya top markotop

      Delete
  6. selalu salut sama blogger yang merangkap penulis...scriptwriter pula..makin kagum :)

    ReplyDelete

Terimakasih ya, telah berkunjung di blog saya. Bila ada waktu luang saya sempatkan berkunjung balik. Semoga silaturrahim kita terjalin indah.