Destinasi Wisata di Jakarta - Yurmawita's Blog Destinasi Wisata di Jakarta | Yurmawita's Blog
Sunday, August 21, 2016

Destinasi Wisata di Jakarta

Berlibur ke tempat-tempat indah memanjakan mata memang mengasikkan apalagi tempatnya terjangkau, aksesnya mudah serta nyaman. Namun tempat-tempat indah seringkali tidak mudah dijangkau. Apalagi jika Anda tinggal di kota besar. Bepergian ke tempat-tempat wisata indah sering terkendala dengan waktu, tempat, hingga akses transportasi.

Alternatif yang bisa dilakukan adalah dengan memilih waktu-waktu tertentu yang lancar transportasinya, seperti hari-hari biasa bukan hari libur atau akhir pekan. Nah, disitulah kendalanya biasanya kalau waktu-waktu liburan atau weekend ada saja kendala dalam perjalanan ya macet, tidak mendapatkan tiket, hingga cuaca menjadi alasan batalnya sebuah liburan ke tempat-tempat indah.

Nah, ada nih tempat-tempat wisata di kota besar, dengan akses terjangkau  seperti Jakarta. Selain lokasinya merupakan ibukota dengan akses transportasi lancar, Jakarta ternyata menyimpan destinasi wisata yang tidak kalah dengan daerah lain di Indonesia.

Berikut destinasi Wisata Jakarta

Pantai Ancol

Wisata pantai bisa juga dilakukan di Jakarta salah satunya adalah Pantai Ancol. Pantai Ancol menawarkan berbagai fasilitas diantaranya arena bermain keluarga. Anda bisa membawa putra putri tercinta ke Pantai Ancol, bermain pasir, penyewaan ban atau sekedar berwisata kuliner di sekitar pantai ancol. Pantai Ancol juga menawarkan beragam wahana. Berbagai wahana ditawarkan di sini antara lain, kolam renang, wahana bermain tematik, pantai, pasar seni dll.

Kepulauan seribu

Kepulauan seribu merupakan salah satu  destinasi wisata keren yang sayang untuk dilewatkan. Ada beragam pilihan wisata di sini antara lain banana boat, wisata kampung nelayan, wisata bahari hingga pesona wilayah laut di tengah kota.
Pulau Bidadari

Anda dapat mengakses Pulau Bidadari melalui dermaga Marina  yang ada di Taman Impian Jaya Ancol dengan speed boat. Di sini merupakan alternatif liburan yang bisa Anda kunjungi dengan pantai bersih nan cantik jauh dari gegap gempita serta kebisingan kendaraan.

Teluk Jakarta

Teluk Jakarta saat ini banyak terdapat pembenahan infrastruktur. Tempat ini nantinya akan menjadi temppat wisata unik dengan konsep terpadu berwisata sekaligus berbisnis. Pemerintah sendiri sedang membenahi Teluk Jakarta agar menjadi ikon bagi Ibukota di beberapa tahun mendatang.

Selain wisata alam Anda bisa juga berwisata di  Jakarta dengan mengunjungi tempat-tempat  wisata kuliner. Di Jakarta ada beberapa wisata kuliner yang bisa Anda nikmati antara lain :

Pecenongan

Tempat ini merupakan tempat kuliner malam hari di Jakarta. Jika Anda berkunjung ke tempat ini saat malam tiba maka Anda dapat menikmati beragam pilihan kuliner lengkap dengan pilihan jajanan khas Indonesia, beragam kuliner nusantara tersaji di sini seperti, sate padang, sate madura, bakso, Bakmi, dll

Bandar Djakarta

Tempat ini merupakan restoran di tepi laut Jakarta dengan pilihan menu seafood yang nikmat. Anda dapat mengunjungi restoran ini pada sore hari. Temaram lampu yang berada di lokasi menambah syahdunya jamuan makan malam Anda.

Kemang Food Festival

Kemang Food Festifal adalah lokasi wisata kuliner di daerah Kemang. Tempat ini cukup favorit karena cukup strategis. Kaum urban biasanya menghabiskan malam di sini bersama teman-teman maupun rekan bisnis mereka.

Selain wisata alam dan kuliner di Jakarta juga menawarkan Wisata Religi. Beberapa wisata religi yang dapat Anda jumpai di Jakarta antara lain:

Masjid Istiqlal
Mesjid Istiqlal jakarta

Mesjid ini merupakan mesjid raya yang berdiri megah di tanah seluas 93.000 meter2. Mesjid yang merupakan mesjid terbesar di Asia ini memiiki gaya arsitektur modern. Berbagai perhelatan keagamaan yang diselenggarakan oleh pemerintah menggunakan mesjid Istiqlal. Akses ke lokasi cukup mudah karena tempatnya strategis berada di tengah-tengah Ibukota.

Masjid Sunda Kelapa

Masjid Agung Sunda Kelapa terletak di kawasan Menteng Jakarta Pusat. Bangunannya unik mirip perahu. Selain menawarkan kemegahan mesjid Agung Sunda Kelapa adalah salah satu mesjid bersejarah yakni proses  masuknya islam dan menyebar di Jakarta.

Masjid At-Tin

Masjid ini merupakan bangunan unik yang terletak di Jalan Raya Taman Mini dengan kapasistas 10.000 jamaah. Mesjid yang mengambil nama ibu Presiden kedua RI yakni Ibu Tien Soeharto ini didirikan dengan arsitektur unik dan megah.

Selain tempat-tempat wisata rakyat di atas sayang rasanya kalau melewatkan wisata modern yang ada di Jakarta. Ada beberapa tempat pilihan wisata modern Jakarta antara lain:

Baca juga Tips Traveling bersama Anak

Monas

monas

Berwisata di Monas yang merupakan ikon Ibukota Jakarta adalah pilihan yang tepat. Karena selain belajar sejarah yang terdapat di relief ruang bawah tanah wisata monas  menawarkan tempat yang luas. Anda harus menyiapkan tenaga ekstra ke lokasi ini. Selain jarak tempuh dengan berjalan kaki Anda bisa juga berkeliling monas dengan kereta wisata yang disediakan pihak pengelola Monas.

Taman Mini Indonesia Indah

Tempat wisata ini menawarkan hiburan budaya. Disini terdapat miniatur rumah adat dari berbagai provinsi di Indonesia. Sesuai dengan namanya Taman Mini merupakan miniatur Indonesia dengan beragam kebudayaan di dalamnya. Di TMII terdapat Keong mas yang merupakan tempat pertunjukkan film dan karya-karya terbaik para seniman tanah air. 

Kebun Binatang ragunan

Berwisata di Kebun Binatang tepat sekali jika Anda mengajak serta buah hati. Selain dapat mengenalkan hewan-hewan yang ada di dunia, Kebun Binatang Ragunan merupakan sarana edukasi alam. Dengan Jumlah spesises lebih dari 300 jenis Ragunan dapat menjadi alternatif liburan keluarga.
 
Dufan

Dufan atau Dunia Fantasi merupakan taman bermain tematik yang menyajikan beragam hiburan modern dari berbagai negara. Anda dapat mengenal negara-negara lain serta ciri khas negara tersebut di Dufan. Seperti Amerika, Jepang, Australia, dll. 

Seaword Indonesia

Merupakan akuarium raksasa yang menyuguhkan pemandangan alam bawah laut. Berbagai jenis hewan laut dipelihara di sini. Anda dapat merasakan sensasi dibawah laut beserta berbagai ikan yang menjadi koleksi Seaword.

Nah, bagaimana pilihan berwisata di Ibukota Jakarta? Lengkap kan? Yuk kita kulik Kelebihan berwisata di ibukota.

Pilihan wisata lengkap

Di ibukota banyak sekali pilihan wisata yang bisa di akses. Mulai dari wisata pantai, wisata alam, wisata belanja, wisata sejarah, wisata modern, hingga wisata kuliner. Anda pun bisa berwisata ke tempat-tempat indah di Jakarta tanpa khawatir kendala dana maupun waktu.

Penginapan yang menjangkau semua kalangan

Berwisata tidak lengkap tanpa merencanakan tempat menginap. Di Jakarta banyak sekali pilihan tempat menginap tergantung besar kecilnya anggaran yang tersedia. Hotel Grand Cempaka salah satu pilihan tempat menginap yang nyaman. Anda bisa mendapatkan berbagai fasilitas lengkap dengan segala pendukung berwisata seperti kendaraan, serta panduan wisata yang lengkap. Hotel Grand Cempaka merupakan salah satu hotel terbaik dengan beberapa pilihan kelas serta  fasilitas yang nyaman. Selain hotel Anda dapat menginap di beberapa tempat penginapan lainnya di Jakarta seperti wisma, motel maupun kosan yang menawarkan jasa harian. 

Transportasi lancar

Berwisata di Jakarta tentu harus jeli memilih waktu yang tepat agar menghidarkan kemacetan. Biasanya warga Jakarta di hari-hari libur memilih berlibur ke luar Jakarta. Nah, arus transportasi di Jakarta pada waktu tersebut agak lengang, saat itulah wisatawan dapat menikmati tempat-tempat wisata di Jakarta dengan nyaman. 

Akses Informasi yang Maksimal

Di Jakarta jangan khawatir tidak bisa berkomunikasi. Kelebihan berwisata di Ibukota adalah kita dapat lancar berkomunikasi tanpa khawatir tidak mendapatkan sinyal. Selain itu di beberapa tempat wisata maupun penginapan sering menyediakan wifi gratis dan ketersediaan alternatif berkomunikasi. Inilah kelebihan berlibur di Jakarta.

Apabila merencanakan berlibur ke Jakarta dan mencari penginapan yang nyaman Anda bisa mengunjungi Hotel Grand Cempaka. Di sini Anda dapat menikmati berbagai fasilitas seperti kamar tidur lengkap dengan fasilitas mandi dan segala perlengkapannya, sarapan hingga kolam renang. Biasanya ketika berlibur informasi hotel saya dapatkan dari agen travel online yang sekaligus menyediakan informasi tentang penginapan. Agen perjalanan yang terpercaya seperti Traveloka dapat menjadi pilihan sebelum berwisata. Dari informasi di alamat situs traveloka anda bisa juga mendapatkan informasi hotel di tempat-tempat wisata yang terdekat dengan tujuan wisata yang ingin di kunjungi. Selain itu pihal travel agen biasanya menyediakan informasi yang lengkap dengan fasilitas peginapan, akses, harga hingga kendaraan operasional yang dapat digunakan.

7 comments:

  1. Hotel Grand Cempaka ini yang terletak di Cempaka Putih ya Mbak?Dulu pas masih kerja daerah sana sering lewàt sih.Tapi belum pernah nyobain nginep di sana Mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba alamat lengkapnya ada di situs Traveloka nya

      Delete
    2. Iya mba alamat lengkapnya ada di situs Traveloka nya

      Delete
  2. jakarta mah banyak tempat wisatanya hehe... Jakarta kota aja skrg udah jadi tmpt wisata :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, kl dr daerah belum ke Jakarta belum Travelling mba hehe

      Delete
    2. Iya, kl dr daerah belum ke Jakarta belum Travelling mba hehe

      Delete
  3. kalau ancol pastinya menjadi sasaran dikala waktu liburan keluarga

    ReplyDelete

Terimakasih ya, telah berkunjung di blog saya. Bila ada waktu luang saya sempatkan berkunjung balik. Semoga silaturrahim kita terjalin indah.