Lebih dekat dengan Rani Tyas - Yurmawita's Blog Lebih dekat dengan Rani Tyas | Yurmawita's Blog
Wednesday, July 13, 2016

Lebih dekat dengan Rani Tyas

Usai lebaran tetap semangat ya, meski dompet kian tipis tergerus untuk segala keperluan lebaran mulai dari baju baru, kue mengueh, THR, hingga berbagai gulai gulaiian khas lebaran namun tetap harus optimis menyambut kedatangan tahun ajaran baru yang dibuka dengan segala macam tetek bengek keperluan anak sekolahan mulai dari daftar ulang, seragam baru, hingga peralatan tulis menulis yang baru. 

Tinggal kita yang pandai-pandai mengatur dompet. Hehe nasehat buatku juga nih, dari jauh-jauh hari kita memang harus punya perencanaan yang matang terkait dengan pengeluaran tahunan seperti lebaran, hingga persiapan tahun ajaran baru ya. 

Oke deh, sekarang kita balik lagi ke urusan tulis menulis nih, setelah blog ini ikut lebaran juga hehe, maklum hampir sebulan vakum, ga keurus sibok ama urusan dapur dan kue-kuean hingga baju-bajuan saatnya kembali ke laptop. 

Hmm dari mana ya? 
Kali ini kita akan mengulis blognya Rani Tyas yang dikenal dengan coretan Ran. Kalu menurutku sih blog ini bukan coretan melainkan gudang tips, lha gimana gak kalau banyak sekali tips-tips bermanfaat yang bisa menjawab pertanyaan dan keluhanmu disini. Yuk ah kit amengenal lebih dekat si pemilik blog.

tampilan blognya Rany Tias


Pertama #1 : Rany Tyas adalah salah satu pengunjung yang aktif blogwalking

Nah, ini adalah nilai plus buat yang yang punya blog. Pengunjung yang sering blogwalking nih, untungnya akan langsung kerasa lho, Alexa Rank akan baik dan konsisten. Selain itu tentu kita menambah silaturrahmi antara blogger, kita jadi tau artikel-artikel unik serta menambah teman tentunya. Nah, mba Rany ini adalah salah satu blogger yang terlihat cukup wara wiri komen di postingan teman-temannya. ia bisa bersahabat dengan siapa saja dan dari kalangan siapa saja. 
Rany Tias termasuk blogger aktif sepengatahuanku, keaktifannya terlihat dari jadwal postingannya yang cukup teratur. Selain itu seringnya beliau 'berkunjung' ke blog teman teman blogger menjadikan nya cukup mempunyai tempat di hati pemirsah  (cie..cie jadi blogger agak terkenal)

Kedua #2 : Ada banyak info yang bisa didapat di blognya Rani antara lain:

Rany sering menulis tentang tips-tips yang seringkali dibutuhkan oleh pembaca. misalnya cara menghilangkan SMS tidak bertanggung jawab dari providers. Beberapa waktu yang lalu sering kali kita menerima sms yang tidak penting di hape kita. isinya macam-macam, mulai dari menawarkan lagu, hingga iklan-iklan yang ga jelas yang kita sendiri tidak pernah merasa mengundang atau mendaftarkan diri. 

Kamu pernah gak, ngalami di kirim SMS sama nomor tertentu misal 111, 222 ,1234567 dan sebaginya yang isinya tentang lagu lagu, atau film, atau produk tertentu. Nah, ternyata SMS begituan bisa menyedot pulsa MU lho ? Kok bisa? Iya aku juga baru tau dari blognya mba Rany deh.


Ini salah satu postingan di blognya Rany tentang cara mengatasi sms yang kerap muncul tanpa diundang di hape 

postingan lainnya di blognya Rani tentang cara Mengaktifkan Emotion Android

Nah, yuk mari kita kepoin blognya. Blog nya Rany memiliki tampilan yang cukup menarik, menggunakan flatform blogger, widged widget yang tertata rapi, navigasinya udah pas, kolom About me oke, label oke laman udah terhubung dengan label ( aku sampe sekarang belum bisa menghubungkan laman dengan label hiks) dan pokoknya udah pas deh untuk ukuran blogger agak terkenal. 
Konten blognya Rany banyak informasi yang bermanfaat lho, misalnya tentang bagaimana mengaktifkan E-motion di Line, terkait dengan WA, dll.

Ketiga #3 : Blognya rapih dengan navigasi yang cukup banyak

Navigasi itu penting (kata mba Susi hehe..) iya emang bener navigasi penting sekali agar blog kita bisa dikunjungi pembaca serta pengunjung mendapatkan informasi yang ia cari. Navigasi di blognya Rany berupa Entri populer, Linkwithin, Label. Bisa dengan mudah dicari oleh pengunjung. 



entri populer wajib dicantumkan agar memberikan informasi kepada pembaca post yang diminati

Gimana? oke kaan.. 

Keempat #4 : Akun media sosial Rany

Selain bersahabat di Blog serta grup blogger Rany terlihat cukup aktif di media sosial baik itu facebook, twitter maupun instagram miliknya. Keberadaan media sosial bagi blogger merupakan salah satu corong kepopuleran si blogger. Dari hubungan pertemanan di media sosial, hingga berlanjut ke partner kerja sangat mungkin terjadi kaan. 

Kelima #5 : Pencinta K-Drama

Wah, ini hoby yang unik  menurutku pencinta drama korea sekaligus bisa menulis tentang drama korea. Aku sendiri tidak terlalu suka drama Korea kecuali The Legend of Warrior hehe maksudku tidak semua drama korea kusuka terutama yang cinta-cinta abegeh. Di blognya Rany beberapa drama yang ia review seperti Another Miss Oh, My Brilliant Life,  First Impression, Arang and The Magistrate, dll. Wah, kayaknya mba Rany boleh deh buat blog satu lagi khusus review film Korea abisnya sekali merevier kita seakan sudah pernah nonton, dalemm. 





10 comments:

  1. hihi.. semoga tipsnya benar-benar bermanfaat walaupun terkadang ada absurbnya juga.. Zzz.. makasih Mbak Yurma, eh btw kita ini sepantaran ya umurnya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oya? Seumuran ya? Oke deh panggil nama aja.

      Delete
    2. gak rela dia dipanggil MBAK RANI... ya mbak Rani? *buru2 kabur*

      Delete
  2. yang kusuka, tutorialnya mb rani ini gampang dipraktekkan...#sungkem ama ahli IT

    ReplyDelete
  3. Xixixi..kebalik antara huruf i dan y di namanya..
    Emang bener Mba, blognya rapi banget. Kurang tau deh, pemiliknya rapi juga apa engga.. *kabuuurrr keburu dijitak mba rani.. :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ketuker hehe belum kuperbaiki piss mba rani

      Delete
  4. Sebagai blogger, kegiatan blog walking memang penting banget ya mbak Yurma.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Heh iya sih katanya, tapi bagiku aku suka Bw karena bisa lebih dekat saja sama pemilik blognya, menambah teman ya mba esther

      Delete
  5. Setuju banget sama semua poin tentang mbak rani, khususnya yg poin pertama, duh PR banget nih buat aku yg jarang blogwalking :(

    ReplyDelete

Terimakasih ya, telah berkunjung di blog saya. Bila ada waktu luang saya sempatkan berkunjung balik. Semoga silaturrahim kita terjalin indah.