Belajar Menulis dan Berpetualang bersama Botchi

Konten [Tampil]
petualangan Botchi
Botchi dan Kato

Hari ini ceritanya si Adek senang sekali karena bisa belajar menulis. Nah, ceritanya ada aplikasi menulis di smartphone yang asik banget. Adek sampai ketagihan mau belajar menulis terus..Nah, aplikasi ini namanya seri menulis bersama petualangan Botchi. Caranya mudah kok, Bunda cukup memasang aplikasi Petualangan Botchi di smartphone dengan mengunduh di Playstore. Setelah aplikasinya terpasang ya tinggal dimainkan deh..gampang sekali kok caranya, anak-anak pasti suka.
Petualangan Botchi adalah sebuah serial petualangan  Botchi si Bunglon bersama sahabatnya yaitu Kato si Kakak Tua. Botchi menawarkan berbagai storybook dan minigames untuk dinikmati anak-anak. Nah, untuk dapat menikmati petualangan Botchi ini kamu bisa langsung akses ke www.petualanganboci.com. 

Botchi dan Kato

Great Advanture of Botchi atau petualangan Botchi adalah storybook interaktive yang bercerita tentang petualangan Botchi si Bunglon cilik. Botchi tinggal dibawah potongan pohon besar bersama Ayah dan Ibu yang sangat menyayanginya lho. Botchi ini punya sahabat yang bernama Kato yang merupakan Kakak Tua yang begitu setia dengan Botchi. Botchi selalu ingin tahu tentang apa saja disekitarnya. sehingga mereka berdua sering berpetualang. 
Nah, Ayah dan Bunda tak perlu khawatir Storytelling yang dibawakan oleh Botchi tidak hanya berupa permainan namun juga sarana belajar dan menananmkan nilai-nilai kehidupan kepada putra putri tercinta. 

Download dan Instal aplikasi Petualangan Botci Trace Alphabet di smartphone 

Nah, untuk memulai berpetualang bersama Botchi, ayah dan Bunda cukup dengan mendownload aplikasinya dengan terlebih dahulu menuju ke www.petualanganboci.com. Setelah itu kita bisa download aplikasi petualangan Boci di Smartphome maupun tablet Anda lewat Google Playstore. Setelah selesai download maka akan tampil seperti gambar berikut ini.



Oke, sekarang kita siap mengajak ananda tersayang belajar menulis alfabet. Seru lho Bunda, Ghaisan (3,5) tahun putraku senang sekali ketika pertamakalinya diperkenalkan dengan permainan ini. Jadi Bunda tak perlu khawatir anak hanya bermain tanpa mendapatkan ilmu. Bersama Botchi ananda tersayang akan berpetualang bersama- huruf-huruf alfabeth. Ada beberapa petualangan yang ditawarkan antara lain: Berpetualangan bersama pesawat, berpetualang bersama kapal, berpetualang bersama kereta. 

Ananda tinggal memilih petualangan yang mana yang ia sukai. Ghaisan sendiri sebenarnya suka sekali dengan petualangan dengan pesawat lho, eh ternyata ada suara pesawatnya juga lho yang membuat petualang bertambah seru. sama halnya dengan berpetualang bersama kapal maka gambar kapal serta suara kapal akan mengiringi petualangan ananda, sama juga ketika ananda berpetualang bersama kereta, tut..tut...suara kereta akan mengiringi petualangan ananda. 


Nah, ini contoh petualangan bersama pesawat. Pesawatnya akan memulai dari puncak huruf A. Lalu ananda menyentuh pesawat dengan jarinya untuk digerakkan mengikuti huruf A. jika satu lajur telah selesai maka pesawat akan mengarahkan ananda untuk mengikuti alur lainnya sehingga huruf A dapat terbentuk. 


tuh, kan bentuk huruf A yang utuh dan telah berhasil dibentuk ananda akan berwarna ungu. Jika masih belum berwarna ungu seutuhnya maka ananda akan diminta mengulang kembali huruf A nya. 

 

apabila telah selesai huruf-huruf yang dibuat akan muncul tanda panah yang artinya ananda diminta melanjutkan ke huruf-huruf berikutnya. Sampai akhirnya akan muncul suara 'berhasil' bahwa petualangan Botchi selesai dilaksanakan.

Latihan menulis pada Petualangan Botchi ini bisa melatih motorik halus ananda lho, Bun.. karena ananda menggerakkan jarinya ke layar smarthphone dan mengikuti arah pesawat/kereta/kapal yang dipilihnya. Nah, melatih motorik halus ananda dapat meningkatkan kemampuannya menulis dengan menggunakan alat tulis nantinya. Hitung-hitung sebagai awal latihan menulis. 

Oke Bunda, selamat mencoba aplikasinya ya..

5 comments

  1. Waaaaah jadi pengen langsung download ini untuk main anak-anak.. Edukatif ya gamenya :) Makasi infonya ya maaaaak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya..silahkan bagus kok Ananda senang, namun ga bikin ketagihan kok..

      Delete
    2. Iya..silahkan bagus kok Ananda senang, namun ga bikin ketagihan kok..

      Delete
  2. Mb wita ini khusus buat android aja ya, klo di kompyuter bisa pa ga?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayaknya untuk smartphone, belum coba di pc. Dedek Mbul mau belajar nulis juga yaaaa?

      Delete

Terimakasih ya, telah berkunjung di blog saya. Bila ada waktu luang saya sempatkan berkunjung balik. Semoga silaturrahim kita terjalin indah.