Retno Kusumawardani si Pemilik Lemari Pojok dan Bakso Malang

Siang-siang gini enaknya ngapain ya??
Nge- bakso, yuk.. Bakso? bakso apa yang terkenang di hatimu...eh di lidah ya..
bakso bulat seperti bola pimpong..
bakso bakar, bakso ikan. 



Ealahhh kok kita malah ngomongin tentang bakso sih.. ngomong-ngomong tentang bakso nih, di lidahku cuma terkenang dengan satu bakso uenak ditempatku. Bakso ini enak bukan hanya menurutku lho.. tapi juga berdasarkan lidah masyarakat di daerahku. Buktinya bakso ini selalu ramai dikunjungi oleh pembeli dimulai dari ketika buka pukul 9.00 hingga pukul 20.00 malam selalu full bahkan sering ngantri kalau hari-hari libur. Nah.. mau tau nggak bakso apa namanya?

Green Wisata Kebun Teh Kabawetan, Bengkulu

Travelling

Udara pagi menusuk tulang dan membuat geligi gemerutuk menahan hawa dingin pagi itu, Weekend ini kami berangkat menuju Green Wisata, Kebun Teh Kabawetan Kepahiang. Sengaja berangkat dari rumah pagi-pagi agar sesampai disana diperkirakan masih pagi dan seger. Ternyata prediksi ku sedikit keliru karena gerimis mengiringi perjalanan kami. Perjalanan menerobos gerimis perlu ekstra hati-hati apalagi beberapa kali berpapasan dengan truk besar di daerah pegunungan yang membatasi Bengkulu Tengah dan Kabupaten Kepahiang membuat mobil yang membawa kami lebih berhati-hati saat melintas pegunungan.


Objek Wisata Terpopuler di Kota Bengkulu

Traveling

Happy Weekend, Sudah liburan lagi. Yuk maree kita berlibur ke tempat-tempat terjangkau. Kali ini Aku mau memperkenalkan objek wisata Terpopuler di Kota Bengkulu. Kota Bengkulu merupakan Kota kecil yang bentuknya memanjang di bagian selatan Pulau Sumatera. Letaknya sendiri berbatasan langsung dengan Samudera Hindia. Jadi kalau di lihat dari peta Provinsi Bengkulu terletak paling pinggir berbentuk seperti parit yang panjang. Nah, karena letaknya berbatasan langsung dengan Samudera Hindia maka tentu objek wisata pantai begitu mendominasi di Kota Bengkulu. 

Baiklah. Yuk, kita kunjungi tempat-tempat indah yang biasa menjadi tempat mangkalnya orang Bengkulu.

Pantai Panjang


pantai panjang dan ikan hasil tangkapan nelayan

Blogging Sebagai Gaya Hidup, Dotcom For Me Pilihannya

Blogging Sebagai Gaya Hidup, Dotcom For Me Pilihannya

Bener ga sih curhat terus dapat duit? 
bener ga sih curhatan kita dibayar? 

Tadinya aku juga mikir, apa iya curhat bisa dapat duit. Ternyata memang iya, dan aku sudah membuktikannya. Curhatan kita bisa dibayar, ternyata. Mau tauuuu? Baiklah sebelum aku cerita tentang curhatan dapat duit aku memperkenalkan dulu apa itu Dotcom  beserta keunggulan menggunakan Top Level  Domain .net/.com. Dotcom merupakan frasa dari ".com" simbol  ini merupakan kode atau identitas sebuah alamat website atau blog yang merupakan milik perseorangan maupun perusahaan. Letaknya di ujung sebuah alamat suatu website/blog. Misalnya kalau www.yurmawita.blogspot.com ini alamat website belum menjadi dotcom masih gratisan karena masih numpang di blogspot. Kalau www.yurmawita.com ini blog yang sudah dotcom karena sudah milik pribadi. 

The Win Hotel Surabaya, Hotel Berkelas dan Friendly

Traveling

Kali ini aku mau nge review hotel.. eitts jangan salah, bukan job sponsored lho..asli pengalaman pribadi ga pake hoax hehe..

Pertama kalinya aku ke Surabaya nih, ceritanya. Langsung ditawarkan menginap di The Win Hotel. Cukup strategis letaknya hanya sekitar 30 menit saja dari bandara Juanda. Letak hotel The Win tepat berada di tengah-tengah kota Surabaya.



Tips Melipat Baju Ala Ecomom

Hai Ecomom..

Melipat baju buat sebagian orang mungkin kedengaran seperti pekerjaan sepele. Tapi, buat ibu-ibu seperti kita yang setiap hari ketemu sama lipatan baju pasti tau gimana rasanya melipat baju yang memakan waktu cukup lama. 

Kalian pernah gak sih merasa kesal waktu sedang melipat baju? Kalo iya, mungkin kita harus toast hehe.. Karena saya juga merasakan hal yang sama. Dulu saya bisa menghabiskan waktu berjam-jam untuk melipat baju satu ember. Hehehe. Mungkin metode melipat baju yang saya gunakan terlalu ribet dan memakan waktu lama.

Tapi sekarang gak gitu lagi, karena saya sudah menemukan cara melipat baju yang lebih cepat dan efisien, dan hanya butuh waktu 5 detik saja. Disini saya ada beberapa trik untuk melipat baju dengan cepat dan tepat. Siapa tau bermanfaat buat para ecomom yang lain. Yuk disimak!

Wisata Keluarga Terlengkap, Jawa timur Park

Traveling

Brosur Jawa Timur Park
Traveling kita kali ini mengunjungi Provinsi Jawa Timur. Tepatnya di Kota Batu Malang. Perjalanan kami mulai dari Kota Surabaya dengan rute melewati gerbang tol Sidoarjo. Kami berangkat pukul 7.00 WIB menggunakan bus pariwisata dalam rangka study tour. Rombongan berangkat dari hotel dengan bus pariwisata yang disediakan pihak travel. Kebetulan kami menggunakan jasa travel untuk mengunjungi salah satu objek wisata favorit di Provinsi paling ujung pulau Jawa ini.


Raja Ampat, Paradise in Indonesia

[Sponsored Post]

Halo..Traveling lagi yuk! Traveling kita kali ini akan melihat sisi lain di bagian timur Indonesia, tepatnya di Pulau Papua. Salah satu destinasi terbaik di Indonesia yang telah digadang-gadang menjadi salah satu tujuan wisata berikutnya setelah Bali. Pasti sudah tidak asing lagi kaan dengan nama tempat wisata yang satu ini, Raja Ampat. 

sumber gambar : www.indonesia.travel

Tentang Sahabat Baru, Acer Switch Alpha 12

Dear My Friend...

Aku mau cerita tentang kisah kita berdua, sebuah perjalanan kita  melewati segala rintangan dan harapan berdua. Iya, berdua saja, Aku dan Kamu. Kamu tau tidak, saat pertama kita jumpa hatiku begitu senang bak penantian panjang yang berujung indah. Kamu begitu aku idam-idamkan sejak dahulu.

Saat itu kamu hadir mengisi hari-hariku, kita berdua senantiasa bercengkrama dan bermimpi banyak hal. Kamu selalu respon dengan ide-ide ku, kamu juga selalu setia menampung setiap keinginanku. Setiap hari ketika aku menginginkan sebuah harapan terwujud kamu hadir dan selalu memberikan jalan keluar dari mimpi-mimpiku.

Lauk khas Bengkulu

Lauk atau dikenal gulai merupakan makanan pendamping nasi. Di Bengkulu lauk disebut gulai. Gulai merupakan makanan berkuah santan yang dimasak dengan menambah berbagai macam bahan pelengkap lainnya. Bahan pelengkap itu bisa berupa ikan, ayam, daging, serta berbagai lauk Pauk yang merupakan sumber protein hewani atau dapat juga dicampurkan dengan sayuran seperti pakis, terong, kacang-kacangan, rebung, dll

Berikut berbagai gulai khas Bengkulu

Menjadi Seorang Translator, Rahayu Pawitri Ahlinya

Mau enggak aku tunjukkan seseorang yang punya talenta luar biasa, seorang ibu yang punya kemampuan Bahasa Inggris yang sangat baik, mampu menulis serta punya segudang ide. Nah, pengen kaan kenalan sama dia?

Ini dia, Mba Rahayu Pawitri

Tips Memilih Model Baju Anak Laki Jaman Sekarang Usia di Bawah 5 Tahun yang Nyaman Dipakai

[Content Placement]

Susah-susah gampang memang untuk pilihkan baju bagi anak laki-laki, mengingat keterbatasan model yang ada dipasaran. Jika dilihat-lihat model baju anak laki jaman sekarang menyerupai orang dewasa, hanya saja dalam ukuran yang lebih kecil. Sehingga Anda bisa mendandani mereka tak jauh berbeda dengan laki-laki dewasa. Hanya  mungkin sentuhannya lebih chick

Kenyamanan anak prioritas dalam berbusana


Tetap Energik di Usia Cantik

Aku memiliki kakak yang pengen banget kuceritakan, bukan karena ketenarannya, kecantikannya namun seorang kakak yang begitu besar perhatiannya kepada adik-adiknya. Dia selalu menjadi sosok paling depan ketika adiknya mendapatkan masalah, dia selalu hadir ketika adiknya dalam kesulitan.

Dilema, Menjalani Tiga Peran dalam Satu waktu


Pada awalnya aku memutuskan untuk kuliah tentu keputusan yang penuh intrik, yaelah..kok kuliah jadi intrik, setidaknya ada riak-riak tak berkesudahan di hatiku, galau istilahnya atau 'dilema' bahasa resminya.

Batik Besurek, Substitusi Budaya Islam di negeri Raflesia

#Nulisserempak

Menyambut Hari Batik Nasional, Kali ini kita akan mengupas tentang Batik Besurek. Batik Khas dari Bengkulu. Berbeda dengan batik-batik yang berasal dari daerah lain seperti di Jawa, Batik Besurek punya keunikan tersendiri yang tidak dimiliki oleh daerah lain. Batik Basurek memiliki kekhasan baik dalam sejarah, tulisan, motif maupun fungsi.

Investasi Online Solusi Investasi Masa Kini

[Sponsored Post]
Properti adalah Salah satu Bentuk Investasi 
Investasi Online Solusi Investasi Masa Kini

Berinvestasi banyak pilihannya. Sejak zaman dahulu nenek moyang kita telah mengajarkan bagaimana berinvestasi. Diantaranya investasi rumah, tanah, kebun, perhiasan bahkan hewan ternak. Berbagai investasi tersebut tentu memiliki resiko masing-masing. Investasi rumah, bisa saja terjadi kebakaran, Tanah dan kebun akan beresiko longsor, investasi hewan ternak akan beresiko terkena penyakit, kemalingan hingga kecelakaan. Namun bukan berarti segala resiko yang diprediksi dapat terjadi dengan segala investasi tersebut membuat orang memilih tidak berinvestasi. Kemungkinan-kemungkinan tersebut bisa saja terjadi. 

Pembangunan Jalur Lintas Barat, Solusi Peningkatan PAD Tiga Provinsi

Jalur lintas Barat Sumatera (JLB) yang melalui pesisir pantai barat berbatasan langsung dengan Samudera Hindia penting diprioritaskan dalam rangka percepatan proses pembangunan daerah. Jalur ini melewati 3 provinsi penting yakni Provinsi Lampung, Bengkulu dan Sumatera Barat.

Destinasi Wisata Sepanjang Jalur Pesisir Barat

Ada banyak sekali objek vital yang dilewati oleh jalur ini setidaknya ada beberapa spot penting yang dapat menjadi sumber PAD. Destinasi tersebut menarik perhatian pengunjung sudah sejak lama meski belum sepenuhnya mendapat perhatian yang mendalam dari pemerintah. 

Lenovo Moto E3, Smartphone Multitasking untuk si Sibuk

Yang namanya cewek ga peduli ABG, emak-emak kalau sudah kumpul-kumpul pasti bawaannya selpih, sebentar-sebentar cekrek. Tidak peduli di tempat kuliah, pas mau ngajar atau sedang berdua kalau ada senggangnya pasti mau eksis aja. Nah, aku punya cerita tentang komunitas kami ibu-ibu yang hobinya selpih. Jadi begini, karena saking doyannya selpih sampai-sampai gak mikir lagi minta tolong sama siapa, ada orang gak dikenal lewat diminta fotoin, ada anak kecil lewat diminta fotoin, bahkan ada bapak dosen lewat juga diminta fotoin kelewatan ga sih? Tapi yang namanya hobi selpih dimana mana ya begitu susah diingatkan.


Move On Langkah Awal Menuju Hidup Sehat dan Sukses

Cara memulai hidup sehat diawali dengan keinginan yang kuat. Sehat bukan berarti meninggalkan semua kegiatan yang tidak ada hubungannya dengan olahraga. Sehat dimulai dari suasana hati yang positif, hati yang selalu lapang, hati yang ikhlas.



Selain Mangga, Budaya Indramayu semakin Mempesona

Indramayu Semakin Di hati

Mengenal nama Indramayu langsung terbayang di benak kita buah-buahan yang kian mendapat tempat di hati. Buah Mangga Indramayu. Benar sekali, Indramayu mampu menarik minat wisatawan dengan pesona buah mangga Indramayu yang kian tersohor se-antero negeri ini. Buah mangga Indramayu telah berhasil menjadi primadona diantara berbagai varietas mangga di negeri ini. Rasa manis, tanpa serat, berbiji kecil hingga wangi yang kian menggoyang lidah adalah salah satu kelebihan mangga Indramayu yang disukai oleh semua orang. 

Namun siapa sangka selain menyimpan potensi hasil bumi ternyata Indramayu menyimpan banyak pesona keindahan alam dan budaya yang dapat membayar rasa penasaran Anda terhadap kota kecil nan eksotik ini. 

Beberapa keindahan alam yang mampu membuat mata berdecak kagum antara lain : 

Pantai Tirtamaya


Pantai ini merupakan objek wisata andalan di Indramayu. Pantai Tirtamaya menawarkan pesona panai dengan keindahan alam pantai. Anda bisa mengajak orang-orang yang Anda cintai ke sini untuk menikmati keindahan alamnya. Pemkab Indrmayu telah menjadikan Pantai Tirtamaya sebagai salah satu tujuan wisata yang menarik. 

Pantai Balongan Indah

sumber gambar

Pantai ini berlokasi di Kecamatan Balongan Kabupaten Indramayu. Pantai yang menawarkan keindahan di sepanjang bibir pantai yang cukup luas ini menjadi spot sunset yang menarik bagi wisatawan. Disini Anda juga dapat menikmati pemandangan indah perahu nelayan yang menghiasi bibir pantai beristirahat sembari menunggu senja tiba untuk kembali ke tengah lautan. 

Pulau Biawak
citra satelit pulau Biawak

Pulau Biawak menawarkan keindahan pantai dengan keberadaan menara kuno yang dibangun sekitar tahun 1872. Pulau ini menawarkan keindahan pesona laut dengan berbagai potensi laut seperti terumbu karang dan hasil laut yang melimpah. Pasir putih serta pesona tanaman bakau yang indah menambah daya tarik pengunjung untuk betah berada di pulau Biawak. Lokasi Pulau Biawak terletak di Kecamatan Indramayu, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

Pantai Lemah Abang Eretan

Terletak di jalur Pantai Utara Pantai ini merupakan calon destinasi penting di Indramayu karena letaknya yang strategis, berada di jalur perlintasan, mudah dijangkau oleh pengunjung. Pantai ini memiliki sejarah yaitu sebagai tempat mendaratnya tentara Jepang ke Indonesia pada tahun 1942.

Hutan Mangrove

Hutan Mangrove ini terletak di Pantai Karangsong, kecamatan Indramayu. Di sini Anda dapat menikmati biota laut hutan mangrove yang membentang di lahan seluas 25 ha. Keberadaan hutan mangrove sangat penting bagi kelangsungan hidup seluruh makhluk hidup di sekitarnya. Mangrove selain berfungsi sebagai rumah bagi ribuan burung dan unggas dapat juga berfungsi sebagai penahan laju abrasi pantai yang bisa mengancam kelangsungan perkampungan di sekitar pantai. Untuk itu diperlukan kerjasama dan perhatian semua pihak dalam melestarikan hutan mangrove.  

Pantai Glayem

Berlokasi di Juntinyuat, Indramayu pantai Glayem menawarkan berbagai keindahan alam pantai. Anda bisa menikmati keindahan pantai dari atas bebatuan penahan ombak. Beberapa fasilitas pariwisata pantai telah disediakan di sini seperti keret wisata, perahu motor. Anda bisa berkeliling menikmati keindahan pantai bersama keluarga tercinta. 

Koloni Kera Banjar

Lokasi objek wisata ini terletak di desa Bulak Kecamatan Jatibarang sekitar 17 km dari Kota Indramayu. Terdapat banyak sekali kera yang dapat menjadi spot photo terbaik Anda. 

Selain menyimpan kekayaan alam Indramayu juga memiliki keindahan budaya yang memukau. Bahkan Indramayu Kota Budaya adalah jargon yang sedang dipersiakan oleh pemerintah daerah Indramayu untuk dijadikan Ikon yang dapat mengundang wisatawan untuk melancong ke Indramayu. kekayaan budaya di Indramayu terlihat dalam banyaknya kesenian rakyat yang menjadi kebanggaan masyarakat Indramayu. 

Beberapa perayaan Budaya yang dapat Anda jumpai di Indramayu antara lain:

Festival Tjimanoek

Banner Festifal Tjimanoek

Festival Tjimanoek merupakan rangkaian kegiatan untuk menyambut hari jadi Indramayu. Perayaan ini merupakan serangkaian kegiatan pesta rakyat dalam upaya pelestarian budaya, seni dan tradisi Indramayu. Selain itu sebagai ajang promosi daerah kepada wisatawan luar baik regional, nasional maupu internasional. 

Budaya di sebuah daerah mampu mengangkat potensi daerah ke mata nasional dan internasional. Melalui berbagai even budaya diharapkan dapat memberikan informasi tentang adat dan istiadat maupun kearifan lokal yang terdapat di daerah tersebut. Oleh karena itu peran pemerintah besar sekali dalam mengangkat budaya daerah menjadi salah satu ikon negeri. 

Ini Alasan mengapa Perempuan Mandiri terlihat Cantik

Perempuan Mandiri selalu pandai mengambil hati para lelaki dengan pesonanya, salah satu alasannya adalah karena perjuangannya mandiri terlihat tidak pernah bergantung dengan orang lain. Ia selalu tampil meyakinkan bisa memecahkan masalah sendiri tanpa perlu merepotkan orang orang di sekelilingnya.


Badan Fit dan Bugar Sepanjang Kehamilan

[Sponsored Post]

Ketika kehamilan anak pertama tahun 2006 silam saya mengalami berbagai keluhan kehamilan. Ada keluhan umum yang sering diderita ibu hamil maupun keluhan yang tidak biasanya. Pada trisemester pertama sempat mengalami morning sick yang lumayan parah. Hingga berat badan turun drastis diangka 38 kg semula 44 kg. Muntah-muntah hebat apabila memakan makanan seperti sop, gule, tumis-tumisan, makanan berkuah santan, rebusan hingga gorengan sejenis ayam, ikan termasuk meminum air putihpun rasanya pahit semua. Satu-satunya asupan makanan yang bisa masuk dan tidak menyebabkan muntah adalah teh hangat.  Kondisi seperti ini menyebabkan kehamilanku kecil dan dikhawatirkan bayi akan lahir dengan berat badan rendah. Untung saja memasuki trisemester kedua muntah-muntah dan mual sedikit berkurang. Meskipun beberapa makanan terutama sayuran juga termasuk makanan yang mengakibatkan mual. 

Memasuki usia 6 bulanan kehamilan gejala morning sick berangsung-angsur mereda. Beberapa makanan dan minuman yang tadinya menyebabkan muntah sudah mulai mau masuk ke dalam perut termasuk beberapa sayuran bening, sop dan tumis-tumisan sudah mulai akrab di mulut. Setidaknya kalau berada di dekat  beberapa makanan tersebut hidung sudah mulai beradaptasi. Pada kondisi seperti itulah sebaiknya ibu hamil harus sesegera mungkin memperhatikan asupan gizi dirinya maupun janinnya. Untunglah suami memahami betul apa yang menjadi keluhan ku sehingga dia tidak segan-segan mengingatkanku untuk senantiasa menghabiskan menu makanan yang ada demi janin kami. Ketika usia hamil 7 bulanan asupan gizi ibu hamil penting sekali karena masa ini adalah perkembangan organ-organ tubuh bayi dengan sempurna. Memberikan Lactamil susu hamil usia 7 bulanan baik sekali untuk ibu hamil karena kandungan nutrisi bagus untuk kebutuhan ibu dan janin. 

Demi kesehatan buah hati yang sedang di kandung seorang ibu, memasuki usia trisemester ketiga asupan gizi harus senantiasa terpenuhi dengan baik. Termasuk kebutuhan berbagai vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh ibu hamil. Salah satu sumber asupan yang praktis dan instan untuk ibu hamil adalah Lactamil. Kandungan Lactamil baik untuk kesehatan ibu hamil untuk mencukupi angka kebutuhan gizi yang diperlukan selama kehamilan. 

Beberapa hal yang sebaiknya dilakukan oleh ibu hamil agar tetap fit dan bugar sepanjang kehamilan antara lain:

Bangun Pagi

Ibu hamil tidak boleh malas untuk bangun pagi, karena udara di pagi hari sangat mendukung untuk memperlancar peredararan darah sehingga membuat tubuh bugar. Biasanya ibu hamil merasakan kelelahan yang tidak biasanya akibat perubahan hormonal dalam tubuhnya, oleh karena itu ia tetap membutuhkan dukungan suami untuk membiasakannya terbangun lebih awal ketika pagi hari. Baik sekali apabila bangun pagi diawali dengan asupan cairan yang banyak seperti minum air putih, jus buah atau bubur. 

Istirahat yang cukup

Ibu hamil membutuhkan istirahat yang cukup. Hal ini dimaksudkan agar janin bisa berkembang dengan sempurna di dalam tubuh ibu yang rileks. Istirahat ini bisa saja dengan kuantitas tidur malam yang cukup, istirahat siang maupun waktu bersantai dan bercengkrama lebih banyak. Untuk itu diperlukan adanya dukungan suami dan keluarga terdekat agar seorang ibu bisa istirahat dengan baik.

Asupan makanan dan minuman yang bergizi

Keberadaan ibu hamil dalam sebuah keluarga hendaknya diperhatikan oleh keluarga terdekat. Karena seorang ibu yang sedang hamil dia tidak memikirkan dirinya sendiri tapi juga punya kewajiban memperhatikan perkembangan janinnya dengan baik. Untuk itu dukungan suami, ibu, mertua, serta keluarga terdekat sangat diperlukan agar ibu dan janin sehat. Perubahan hormonal pada ibu hamil seringkali mengakibatkan masalah pada asupan gizi. Ibu hamil sering memilih makanan yang diinginkan saja tanpa memerhatikan kandungan nutrisi yang ia konsumsi. Peran suami penting dalam mengingatkan istri agar mengutamakan memakan makanan bergizi ketimbang mengutamakan selera si istri.

Menghindarkannya dari stress

Ibu hamil mengalami dua kali lebih besar tekanan dalam kehidupannya yaitu berasal dari dirinya sendiri akibat perubahan hormonal dalam tubuhnya yang tidak ia sadari dan tanpa bisa ia cegah, serta tekanan lingkungan di sekitarnya antara lain pantangan maupun larangan-larangan atau mitos yang sering digembor-gemborkan  oleh orang-orang di sekelilingnya. Misalnya ibu hamil dilarang ini dan itu. Akibatnya si ibu bisa saja stress akibat larangan tersebut. Dahulu ketika hamil biasanya ibu, mertua dan nenek sering melarang ini itu, Tidak boleh tidur telentang, tidak boleh duduk depan pintu, tidak boleh mandi maghrib. dan sebagainya. Bagi wanita hamil dengan kondisi tertentu misalnya bekerja yang mengharuskan ia pulang sore dan magrib sampai di rumah, tentu tidak bisa dihindari yang namanya mandi magrib kann. Lah kalau dia terus diomelin dan diperingatkan oleh orang-orang di sekelilingnya tentu hal tersebut akan menciptakan kondisi stress. Stress juga bisa diakibatkan oleh faktor ekonomi, seperti ibu hamil harus bekerja dengan tekanan dari lingkungan kerja. Oleh karena itu semua keluarga yang berada di lingkungan terdekatnya harus senantiasa memahami kondisi psikis seorang ibu hamil. 

Menciptakan suasana bahagia di dalam rumah


Suasana bahagia di dalam rumah harus senantiasa diciptakan, Hal ini diperlukan untuk menciptakan energi positif ibu hamil. Misalnya ketika acara 7 bulanan kehamilan si ibu diberikan kejutan bahagia oleh keluarganya. Suami senantiasa memberikan perhatian ekstra untuk istri, ibu dan mertua juga memberikan dukungan kepada istri, jika kehamilan ini adalah anak yang kedua, ketiga dan seterusnya, anak-anak juga harus dikondisikan agar ikut menciptakan suasana bahagia di rumah. Peran suami sebagai pendamping juga penting dalam rangka memberikan pengaruh yang luar biasa agar rumah senantiasa memberikan energi positif untuk kenyamanan istri. 

Mau Nulis Postingan Berbahasa Inggris, Riatumimomor Ahlinya

Mau mendunia dan dikenal seantero bumi? Buatlah postingan berbahasa Inggris. Blog berbahasa Inggris memiliki jangkauan yang luas bisa dicari dan diakses oleh penduduk manapun sehingga blog kita bisa dikenal dan memiliki jangkauan yang sangat luas

Arisan kali ini kita akan berkenalan dengan salah satu blogger yang ahli membuat postingan dan artikel yang berbahasa Inggris. Dia adalah Ria tumimomor. Blognya kece banget, seorang foodie, traveler, Penulis Fiksi, ehhh satu lagi yang membuat mata membelalak, itu tuh... setiap kita ngeklik postingan mba Ria selalu berubah templatenya keren kaaan...

kayak gini nih...

Tips dan Trik Status dan Postingan dilirik Influencer

Demam Endors ternyata bukan hanya menimpa selebritis saja,  sekarang untuk menjadi endors bisa siapa saja baik kalangan orang-orang biasa maupun anak-anak muda. asal kita tau triknya. Seperti yang dilansir oleh salah satu influencer bahwa saat ini permintaan untuk menjadi influencer meningkat tajam dibandingkan tahun-tahun sebeumnya.


Tulisan ini sebetulnya adalah jawaban dari pertanyaan-pertanyaan yang menggelayut dibenakku ketika memutuskan bergabung dalam komunitas influencer. Memanfaatkan apa yang ada disekitar kita untuk menghasilkan sesuatu yang bernilai lebih tidak ada yang salah kan ya..Yang keliru itu kalau kita menghindari peluang yang datang kepada kita. itu namanya takabur, hehe..

Tips Mengenakan Busana Muslim Modern Wanita

[Konten Placement]
Busana Muslim Modern
Berpakaian muslim dengan baik perlu dilakukan untuk menunjang penampilan. Kesan yang anggun dan cantik dapat dihasilkan apabila busana muslim yang Anda kenakan adalah busana yang tepat. Kini, berbagai macam pilihan busana muslim dapat dipilih dengan desain yang semakin menarik dan modern tampilannya. Busana muslim modern tersebut bisa Anda kenakan untuk memberi kesan penampilan yang lebih menawan dan elegan. Berikut ini beberapa tips yang dapat Anda terapkan dalam memilih dan mengenakan busana muslim wanita yang modern desainnya, yaitu:

Ketika Anak terkena Biduran

Biduran merupakan kondisi kulit yang kemerahan yang disertai gatal dan panas. Dalam beberapa kondisi biduran akan hilang dengan sendirinya. 

Beberapa hari yang lalu si Adek mengalami panas. Semalaman ia mengigau ketika tidur. beberapa kali terbangun minta diambilkan minum. Seluruh tubuhnya panas bahkan bantal dan kasur tempat ia tidur juga ikut-ikutan panas. Hingga keesokan paginya panasnya tidak juga turun. Aku membawanya ke puskesmas terdekat untuk dicek darah, hasilnya malaria negatif lalu oleh dokter hanya diberi parasetamol dan vitamin saja. 
Bintik Merahnya sudah menyebar hingga ke seluruh tubuh

Blog Parenting AnisKhoir

Memiliki anak dan merawat anak sungguh memiliki tantangan tersendiri. Dalam Al-Quran Surat Lukman, Allah SWT mengajarkan kepada kita lewat Lukman bagaimana caranya mendidik anak, mengajarkan kata-kata yang baik, mengajarkan menghormati orang tua, serta mengajarkan untuk tidak menyekutukan Allah SWT.  Tanggung jawab terhadap pendidikan anak adalah tugas utama orang tua. Inilah peer besar orang tua khususnya seorang ibu. 
Tampilan Home Blog Aniskhoir

Menghijaukan Bumi dimulai dari Lingkungan Sekolah

Aeroponik yang bisa diintegrasikan dengan Kolam Ikan

[Go Green]
Gerakan menghijaukan bumi sedang menjadi jargon besar-besaran di dunia. Berbagai konsep ditawarkan dan dijadikan alternatif kegiatan dalam rangka penyelamatan bumi yang kita cintai ini. Sebenarnya konsep ini secara teori mudah saja sih, kita memanfaatkan lingkungan sekitar kita dan menghijaukannya. Bukankah di lingkungan sekitar kita mudah sekali hidup tanaman-tanaman yang hijau. Masih ingat kan ya sebuah lagu yang populer di zaman baheula "Tongkat kayu jadi tanaman" Namun secara parakteknya banyak sekali kendala yang ada. Terutama dalam menanamkan kesadaran untuk membuang sampah pada tempatnya. 

Rendang Lokan

Rendang Lokan
Kalau Padang populer dengan rendang Padang, Bengkulu juga memiliki rendang yang tak kalah enaknya yaitu Rendang Lokan.

Aslinya rendang Lokan ini asalnya dari Mukomuko. Mukomuko merupakan salah satu kabupaten yang terletak di sebelah Utara Bengkulu berbatasan dengan Kota Padang Sumatera Barat dan Jambi.
Kondisi geografis Muko-muko memang berbatasan langsung  dengan Samudera Hindia jadi potensi kekayaan laut yang berlimpah. Termasuk kerang-kerangan sejenis Lokan, remis dan kerang. Lokan adalah sejenis kerang yang hidup di muara, kulit kerang berupa lapisan kapur yang amat keras. Ukuran kerang Lokan termasuk kerang yang paling besar dibandingkan jenis lainnya.

Kwetiau Enak di Bengkulu

Happy culinary


Kali ini aku mau share tentang tempat makan yang oke punya. Tempatnya berada di Kota Bengkulu, buat kamu-kamu yang sedang searching tempat makan enak boleh deh kemari. Namanya Lesehan Sehati

Sebenarnya pas kesana kebetulan lagi mau jemput anak pulang sekolah, ternyata jadwal pulangnya belum tiba, jadi hunting tempat makan dulu kebetulan memang belum makan dari siang tadi.

Eh, ternyata nemu tempat makan yang enak di sini. Menu nya Kwetiau. Itu lho yang bentuknya mirip mie namun agak lebar. Cara memasaknya sama juga kayak mie, direbus dulu sampai lunak. Tadinya aku berfikir Kwetiau nya kayak mie goreng gitu ternyata enggak, ada kuah nya dan kental.

Berenang Bersama Buah Hati, Wajib perhatikan hal ini

Happy Weekend

Berenang merupakan olahraga yang memiliki banyak manfaat. Olah raga ini ternyata banyak penggemarnya ya. Selain bisa menambah tinggi ternyata olahraga renang bisa meningkatkan daya tahan tubuh anak lho. Nah ternyata ada penelitian terbaru tentang manfaat renang seperti dilansir dalam situs Tempo.co.id tim peneliti Griffith Institute for Educational Research mengatakan bahwa belajar berenang pada usia dini membuat anak meraih perkembangan lebih cepat pada area kognitif, fisik dan bahasa. Hasil penelitian untuk anak usia 3-5 tahun dengan 180 responden menunjukkan bahwa sejumlah kemampuan anak-anak yang dilatih berenang sejak dini muncul lebih cepat dibandingkan anak-anak lainnya. 

Belajar desain di blog Jombloku

Jombloku, apa yang terbayang dibenak Anda dengan kata ini. Seorang singel yang belum menikah? Seseorang yang tengah sendiri menanti datangnya belahan jiwa, atau seseorang yang sedang mencari pasangan hidup. Yap semua tidak keliru. Namun berkaitan dengan blog yang akan kita kunjungi kali ini dari judulnya adalah Jombloku pasti kita mengira sang pemilik adalah seorang jomblo yang sedang menanti pasangan hidup hehe.

Tampilan blog Jombloku

5 Hal yang harus Dihindari dalam Berbusana

 

Maraknya model pakaian yang lagi tren saat ini robek dimana-mana mana mestilah menjadi perhatian kita terutama kita yang berbudaya dan berkarakter pribumi. Dalam budaya kita namanya berpakaian harus menyelaraskan tempat dan kegiatan yang akan dilakukan.

Misalnya pergi ke pasar tidak etis jika berpakaian ala kadarnya seperti dirumah saja atau ketika menghadiri acara resmi tidak pantas apabila kita berpakaian ala pesta malam.

Traveling Asyik tanpa Sakit

Mau traveling tapi gak kuat jalan ga banget kaan, yang namanya traveling ya harus mau tersengat matahari, diterpa udara dingin atau angin di udara terbuka.

Liburan lalu kami sekeluarga berkesempatan berlibur, meskipun tidak jauh-jauh hanya beda provinsi saja hehe.. Namun niat traveling mesti dibarengi dengan dengan beberapa persiapan agar traveling bukan menjadi masalah dikemudian hari. Terutama masalah kesehatan buah hati.

Keceriaan anak di perjalanan prioritas dalam traveling

Tahu Khuc Kucai

(Happy Cooking)
  
Tahu Kuch Kucai
Kali ini kita akan berkreasi dengan dedaunan, lha kan kita mesti mengkonsumsi sayur setiap hari so, kita akan membuat sebuah menu yang ijo ijo ya.


Cara Menampilkan Logo Blog (Favicon)

[Tutorial Blog] Ketika pertama kali membuka website atau blog pada bagian atas layar PC/ laptop biasanya akan ada logo/gambar website atau blog yang dikunjungi, Biasanya bagi website/blog yang telah memiliki logo maka akan tampil logo, apabila yang dikunjungi adalah blog pribadi maka biasanya yang tampil adalah gambar si pemilik blog. Jika blog masih berdomain gratisan misalnya blogspot atau wordpress biasanya logo atau gambar pemilik blognya belum ada masih berupa logo dari blogger 'B' atau 'wp' untuk blog gratisan yang di wordpress. Nah, kali ini saya akan berbagi tutorial blog tentang Cara Menampilkan Logo Blog (Favicon).

Itu yang dilingkar hitam contoh blog yang belum memiliki logo

Bagi pemilik blog, ketika halaman blog dikunjungi lalu menampilkan logo blognya atau foto dirinya kan lebih terlihat profesional istilah kekiniannya lebih keren lah. hehe. Yang jelas kalau menurutku lebih terlihat profesional aja deh, 

Yuk, simak nih cara menampilkan logo Blog/website (favicon)

1. Seperti biasa masuk ke halaman dashboard blogger, silahkan login.

2. Klik Tata Letak atau 'Desain'



3. Klik Favicon yang letaknya paling atas

4. Klik 'Edit'

5. Nanti akan muncul "Choose File" silahkan pilih foto atau logo yang akan menjadi logo blog Anda. Tentunya logo atau foto yang sudah dipersiapkan terlebih dahulu, Ukuran yang diminta tidak boleh lebih dari 100 KB. Jika Anda kesulitan silahkan di resize dahulu ukuran foto atau logo yang akan Anda masukkan ke favicon.

Baca Juga Cara memperkecil ukuran foto untuk logo blog

6. Klik save atau simpan

Nah, kalau sudah selesai sabar dulu ya, blognya masih dalam masa penyesuaian. Biasanya akan muncul setelah 3 hari atau lebih. 

Baca Juga Cara memunjulkan Judul Postingan tanpa Judul Blog

Setelah foto atau logo selesai di upload silahkan disimpan. Tunggu aja perubahannya. Kalau sudah berhasil maka tampilannya akan menjadi seperti gambar berikut:

Tara...Tampilan Logo blog (favicon) sudah selesai

Oke selamat mencoba ya, semoga berhasil.

Faktor Penentu Berita Jual Beli

Melakukan transaksi sering kali dialami berita jual beli. Sebelum melakukan transaksi terlebih dahulu Anda sebaiknya betul-betul mempelajari dimana Anda akan bertransaksi. Ada berbagai macam sumbernya bisa melalui mulut antara orang satu dan lainnya atau pun melalui berita yang disiarkan dalam media televisi serta masih banyak lainnya. Akan tetapi dalam kegiatan jual beli tentu saja ada faktor yang dapat menentukan keberhasilan dalam kegiatan ini. Untuk itu ada baiknya mulailah dengan mengetahui mengenai apa saja yang menentukan keberhasilannya.  Berikut ini informasi yang dapat diketahui dengan jelas. Adapun beberapa faktor penentu tersebut antara lain:  

Transaksi Jual Beli

Solusi belanja Online Hemat dapat Cashback ada di ShopBack

Pernah ga ketipu diskon besar-besaran yang ditawarkan di Mall?? Ngacuuung. Aku pernah. Beberapa kali bahkan. Ceritanya pas lebaran kemarin aku dan suami hunting baju lebaran anak-anak di pusat perbelanjaan di kotaku. Pertamanya kami memilih toko yang biasa kami kunjungi di Jl. Suprapto. Setelah memilih-memilah baju-baju untuk anak-anak ternyata anggaran yang tersedia bengkak. Padahal  anak-anak kan ada tiga masing-masing harus punya paling tidak satu stel. Untuk menyiasatinya suami lalu memberi kode kepadaku yang sedang memilih baju anak-anak untuk berpindah ke lain tempat.

Kami lalu menuju pusat perbelanjaan di Jalan Pariwisata. Sampai di sana ternyata ada mall yang menyediakan diskon besar-besaran. Mungkin karena momen lebaran diskon barang-barang seperti pakaian dan perlengkapan lebaran didiskon besar-besaran. Tak tanggung-tanggung dsikonnya sampai 75%. Mataku langsung membesar, tuing-tuiing alamat dapat banyak nih. Paling tidak lebih dari 2 stel dong..

Cara Memunculkan Judul Postingan tanpa Judul Blog

Kali ini aku mau share tentang Judul Blog yang kadang muncul ketika kita menshare postingan blog. Maksud hati mau menshare judul postingan eh, taunya yang nampil malah judul blog duluan. Nah, menurut guru SEO tuh katanya yang begini mempengaruhi mesin pencari Google akibatnya artikel kita lama terlacak oleh google.

Kalau kita memposting tentang tema tertentu maka yang terlacak oleh mesin pencari justru judul blog kita bukan judul postingan kita. Misalnya Judul Blog aku Yurmawita's Blog, Nah kalau aku memposting judul postingan Misalnya 'Cara memunculkan Judul Postingan tanpa Judul Blog'. Pada saat kita nge-share maka yang muncul adalah 

'Yurmawita's Blog : Cara Memunculkan Judul Postingan tanpa Judul Blog'

Cara Memunculkan Judul Postingan tanpa Judul Blog

Postingan yang dibawah itu masih menampilkan judul blog

5 Cara Antisipasi Demam Berdarah Dengue (DBD)

Minggu lalu sedih banget, suami didiagnosa mengalami Demam Berdarah Dengue (DBD). Gejala awalnya demam tinggi disertai muntah, menggigil serta persendian terasa ngilu. Kami langsung merujuk suami ke Rumah sakit terdekat untuk dilakukan tindakan. Oleh dokter IGD suami langsung diambil darah untuk dicek materi darah dan jenis penyakit yang menyerangnya. Setelah masa observasi selesai dokter memindahkan ke ruang perawatan. Sebenarnya pada hari pertama hasil laboratorium belum menunjukkan tanda-tanda penyakit tertentu. Cek malaria hasilnya negatif. Trombosit normal. Namun leukositnya tidak berada pada ambang batas normal ada peningkatan leukosit dalam darahnya.
Nyamuk Aedes Aegypti

Dwi Sari, Blogger female yang produktif

Jalan-jalan lagi yuk ke blog temen saya namanya Dwisari namun sering dipanggil Nining atau mba Nining. Blog Dwisari ini Niche nya Traveling, Kulinari, Lifestyle, Movies. Nah kalau kamu kepengen cari referensi tentang traveling kesini aja ya.. 

Tampilan Blognya Dwisari

Tampil Perfect dengan Bedak Tabur

Aku masih ingat dahulu ketika masih kecil ada bedak yang biasa digunakan oleh ibu dan juga digunakan oleh bibi-bibiku. Bedaknya tidak macam-macam seperti jenis bedak yang terdapat saat ini. bedaknya adalah bedak tabur. Mereka selalu menggunakan bedak tabur ketika bepergian, ke pasar, kondangan maupun ke acara-acara hajatan. Wajah mereka terlihat halus, lembut, tidak memiliki noda dan terkesan natural. 

Kebiasaan menggunakan bedak tabur berlanjut hingga masa tua mereka. Nenek-nenek di kampungku meskipun kulit mereka tidak putih namun wajah mereka tidak memiliki masalah seperti flek hitam atau jerawat. 

Hal itu dikarenakan mereka tidak pernah menjadikan wajah mereka menjadi ajang ujicoba produk-produk sembarangan. Apalagi berbagai macam tekhnik kecantikan seperti yang dilakukan saat ini. Kalau diperhatikan wajah mereka terhindar dari berbagai penyakit maupun alergi yang berlebihanterhadap berbagai produk kosmetik. 

Destinasi Wisata di Jakarta

Berlibur ke tempat-tempat indah memanjakan mata memang mengasikkan apalagi tempatnya terjangkau, aksesnya mudah serta nyaman. Namun tempat-tempat indah seringkali tidak mudah dijangkau. Apalagi jika Anda tinggal di kota besar. Bepergian ke tempat-tempat wisata indah sering terkendala dengan waktu, tempat, hingga akses transportasi.

Alternatif yang bisa dilakukan adalah dengan memilih waktu-waktu tertentu yang lancar transportasinya, seperti hari-hari biasa bukan hari libur atau akhir pekan. Nah, disitulah kendalanya biasanya kalau waktu-waktu liburan atau weekend ada saja kendala dalam perjalanan ya macet, tidak mendapatkan tiket, hingga cuaca menjadi alasan batalnya sebuah liburan ke tempat-tempat indah.

Nah, ada nih tempat-tempat wisata di kota besar, dengan akses terjangkau  seperti Jakarta. Selain lokasinya merupakan ibukota dengan akses transportasi lancar, Jakarta ternyata menyimpan destinasi wisata yang tidak kalah dengan daerah lain di Indonesia.

Tia Marty Al-Zahira


Jalan Yuk, ke blog kece yang satu ini, Dia adalah Tia Marty Al-Zahira. seorang blogger yang sudah malang melintang di dunia tulis menulis. Seingatku di antara tahun 2011-2013 ketika sedang rame-ramenya dunia kepenulisan buku dan berbagai lomba cerpen online. hehehe.. mba Tia ini sudah memperlihatkan debutnya yang tidak terbantahkan lagi sebagai penulis artikel, penulis lepas maupun penulis cerita anak. 

Ketika Lebaran Tidak Bersama Orang Tua

Sungkeman  suami ke emak
Tahun ini adalah lebaran yang paling lengkap di keluarga kami. Semua saudara-saudara suamiku kumpul. Ditambah dengan kehadiran keluarga baru yaitu Putri kecil dari saudara tertua suami yang baru saja lahir menjelang H-6 IdulFitri menambah deretan kisah bahagia keluarga kami khususnya emak. Paling tidak sudah 5 tahun ini ia memendam kerinduan yang tak terkatakan terhadap anak-anaknya yang tinggal di luar daerah. Lebaran sebelumnya ia hanya bisa menahan diri untuk ikut serta salah satu anak-anaknya karena anak yang lain berlebaran di kampung mertua mereka.

Cara mengisi tinta canon

(IT) Berawal dari kebingungan ku bagaimana caranya mengisi tinta printer yang baru. Ceritanya priter ini tipenya Canon Pixma IP2800. Biasanya aku familiar dengan printer jenis IP 2700 karena printer jenis ini telah terbukti awet dan bandel, jarang bermasalah kalaupun ada paling cuma harus ganti cartridge.

Awalnya aku bingung, soalnya dipanduan kan tidak ada cara isi ulang tintanya, namun berbekal pengalaman maka aku coba untuk mengisi dengan menyuntikkan tinta ke catridgenya.

Simak ya caranya

Buka tutup printer 


Keluarkan catridgenya yang mau diisi jangan sampai keliru ya, catridgenya hitam tulisannya BLACK itu untuk tinta hitam.

Karena masih baru, biasanya stiker putih penutup catridgenya yang ada tulisan tipe catridgenya itu rada susah ngelepasnya. Hati-hati jangan sampai stikernya lepas ya.



Cari tanda bulat kecil di lobang-lobang catridge itu letaknya di pinggir kiri paling tengah.


Buat lubang menggunakan paku penusuk yang telah dipersiapkan ketika kita membeli tinta printer. Ingat melobangkan catridge rada-rada susah ya, soalnya bahan pembuat catridge itu keras sekali. Saranku sabar-sabar aja, pengalamanku melubangnya butuh waktu sekitar sejaman hehe soalnya aku suka ga tegaan deh kalau kencang-kencang.

Nah kalau sudah dilubangi tinggal menyuntikkan tinta sedikit saja, ingat ketika menyuntikan siapkan tisu banyak ya, antisipasi kalau tinta muncrat. jangan menekan pita print bagian bawah karena akan merusak catridge. sebaiknya tempelkan perlahan pada tisu kering jika ada tinta yang masih tersisa akan meresap sendiri di tisu. 


Kalau tinta sudah menetes dari bawah catridge lepaskan suntikan lalu bersihkan dengan tisu kering hingga meresap. Ingat bagian bawah catridge tidak usah dilap kasar, cukup tempelkan saja di tisu kering tinta yang bocor akan meresap ke tisu.

Untuk Mengisi Catridge Tinta Warna langkahnya sama dengan catridge hitam putih hanya saja letak lubangnya ada tiga. Satu diatas, dua di bawah. Yang harus diingat dalam mengisi tinta untuk catridge warna perlu hati-hati jangan sampai salah memasukkan tinta warna. 

Warna Tinta yang disuntikkan disesuaikan dengan aturan yang tertera di sampul luar kemasan tinta. 




pisahkan tinta lalu pasangkan jarum suntik ke masing-masing tinta


aturan penggunaan yang ada di kemasan tinta


Mengisinya sedikit saja ya ga perlu banyak-banyak. Kalau ada tinta yang sudah merembes keluar segera hentikan suntikan lalu bersihkan sisa tinta. 

Catridge siap digunakan

Keripik Bawang

Keripik Bawang

Keripik bawang adalah salah satu kue lebaran yang unik. Renyah, gurih, dan kriuk-kriuk. Suami dan anak-anak suka sekali dengan keripik bawang ini katanya renyah dan tidak keras. Kalau aku perhatikan setiap keripik bawang berbeda-beda baik rasa, tekstur maupun bentuknya. Nah kata suamiku keripik bawang buatanku enaak pake banget.

Lebih dekat dengan Rani Tyas

Usai lebaran tetap semangat ya, meski dompet kian tipis tergerus untuk segala keperluan lebaran mulai dari baju baru, kue mengueh, THR, hingga berbagai gulai gulaiian khas lebaran namun tetap harus optimis menyambut kedatangan tahun ajaran baru yang dibuka dengan segala macam tetek bengek keperluan anak sekolahan mulai dari daftar ulang, seragam baru, hingga peralatan tulis menulis yang baru. 

Tinggal kita yang pandai-pandai mengatur dompet. Hehe nasehat buatku juga nih, dari jauh-jauh hari kita memang harus punya perencanaan yang matang terkait dengan pengeluaran tahunan seperti lebaran, hingga persiapan tahun ajaran baru ya. 

Oke deh, sekarang kita balik lagi ke urusan tulis menulis nih, setelah blog ini ikut lebaran juga hehe, maklum hampir sebulan vakum, ga keurus sibok ama urusan dapur dan kue-kuean hingga baju-bajuan saatnya kembali ke laptop. 

Hmm dari mana ya? 
Kali ini kita akan mengulis blognya Rani Tyas yang dikenal dengan coretan Ran. Kalu menurutku sih blog ini bukan coretan melainkan gudang tips, lha gimana gak kalau banyak sekali tips-tips bermanfaat yang bisa menjawab pertanyaan dan keluhanmu disini. Yuk ah kit amengenal lebih dekat si pemilik blog.

tampilan blognya Rany Tias


Pertama #1 : Rany Tyas adalah salah satu pengunjung yang aktif blogwalking

Nah, ini adalah nilai plus buat yang yang punya blog. Pengunjung yang sering blogwalking nih, untungnya akan langsung kerasa lho, Alexa Rank akan baik dan konsisten. Selain itu tentu kita menambah silaturrahmi antara blogger, kita jadi tau artikel-artikel unik serta menambah teman tentunya. Nah, mba Rany ini adalah salah satu blogger yang terlihat cukup wara wiri komen di postingan teman-temannya. ia bisa bersahabat dengan siapa saja dan dari kalangan siapa saja. 
Rany Tias termasuk blogger aktif sepengatahuanku, keaktifannya terlihat dari jadwal postingannya yang cukup teratur. Selain itu seringnya beliau 'berkunjung' ke blog teman teman blogger menjadikan nya cukup mempunyai tempat di hati pemirsah  (cie..cie jadi blogger agak terkenal)

Kedua #2 : Ada banyak info yang bisa didapat di blognya Rani antara lain:

Rany sering menulis tentang tips-tips yang seringkali dibutuhkan oleh pembaca. misalnya cara menghilangkan SMS tidak bertanggung jawab dari providers. Beberapa waktu yang lalu sering kali kita menerima sms yang tidak penting di hape kita. isinya macam-macam, mulai dari menawarkan lagu, hingga iklan-iklan yang ga jelas yang kita sendiri tidak pernah merasa mengundang atau mendaftarkan diri. 

Kamu pernah gak, ngalami di kirim SMS sama nomor tertentu misal 111, 222 ,1234567 dan sebaginya yang isinya tentang lagu lagu, atau film, atau produk tertentu. Nah, ternyata SMS begituan bisa menyedot pulsa MU lho ? Kok bisa? Iya aku juga baru tau dari blognya mba Rany deh.


Ini salah satu postingan di blognya Rany tentang cara mengatasi sms yang kerap muncul tanpa diundang di hape 

postingan lainnya di blognya Rani tentang cara Mengaktifkan Emotion Android

Nah, yuk mari kita kepoin blognya. Blog nya Rany memiliki tampilan yang cukup menarik, menggunakan flatform blogger, widged widget yang tertata rapi, navigasinya udah pas, kolom About me oke, label oke laman udah terhubung dengan label ( aku sampe sekarang belum bisa menghubungkan laman dengan label hiks) dan pokoknya udah pas deh untuk ukuran blogger agak terkenal.