CARA MENGUBAH FILE DARI PDF KE WORD

CARA MENGUBAH FILE DARI PDF KE WORD

Hai, Kali ini aku mau share tentang Bagaimana Cara mengubah File dari PDF ke Word. Biasanya kan kalau anak kuliahan nih ada tugas dari dosen buat mencari bahan-bahan yang akan digunakan tugas kuliah atau apabila kamu bukan anak kuliahan bisa juga misalnya kalau sedang ada pekerjaan terkait dengan dokumen yang dibutuhkan.

Nah, kalau searching di internet ada tuh kan file yang bentuknya PDF. File yang berbentuk PDF ini cuma bisa read mode artinya tidak bisa di edit, sehingga menyulitkan Anda jika membutuhkan angka-angka atau data-data yang dibutuhkan dalam file tersebut.

Untuk mengedit data yang telah disimpan dalam bentuk PDF maka mau tidak mau kamu harus mengkonversikan file PDF tersebut ke dalam bentuk word agar file bisa di edit.

Cara Mengubah File dari PDF ke Word adalah sebagai berikut:


1. Kamu harus ingat dimana menyimpan file bentuk PDF yang akan diubah ke dalam bentuk word.
apabila sudah tau lokasi penyimpanannya nanti akan mudah menemukan file yang akan diubah.

2. Gunakan aplikasi Nitro 10 yang

3. Buka aplikasi Nitro 10



4. Klik Add Files

Anda akan diarahkan untuk mencari file PDF yang akan diubah ke word. Masih ingat kan lokasi penyimpanan file yanga akan diubah?




5. Setelah filenya sudah muncul di Nitro 10 maka klik to Word pada tanda panah merah di atas. Tunggu hingga file akan di proses




6. Klik convert pada tanda panah di gambar. Lalu tunggu beberapa saat hingga file selesai di proses



7. Setelah file selesai di convert dari PDF ke Word selanjutnya File akan tersimpan otomatis di penyimpanan komputer Anda.


8. File bisa langsung di ubah ke dalam bentuk word

Selamat mencoba.

Warning :

Tulisan ini dibuat bukan untuk mengajarkan Anda plagiat ya dalam bentu apapun jadi kalau ilmu ini bermanfaat silahkan diambil dan tidak untuk disalahgunakan. Terimakasih ya atas perhatiannya.

2 comments

  1. Makasih step by step nya mau aku coba ah. Mesti pelan-pelan nih tapi kalau bingung aku boleh tanya mbak ya hehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama sama.pelan pelan mempelajarinya pasti bisa

      Delete

Terimakasih ya, telah berkunjung di blog saya. Bila ada waktu luang saya sempatkan berkunjung balik. Semoga silaturrahim kita terjalin indah.